Pintu Lipat

pintu lipat

Sebelum Menggunakannya, Mari Kenali Pintu Lipat dan Material yang Sering Digunakan

Sekarang ini Pintu Lipat Sebagai Penyekat Ruangan dapat dikatakan cukup diminati dan digemari masyarakat karena memberikan kesan yang kekinian. Pintu lipat atau juga dikenal dengan folding door pun disukai karena tidak makan banyak tempat. Selain itu, pintu ini pun punya banyak daun pintu yang bisa digunakan menjadi pengganti dinding pemisah ruangan ketika ditutup. 

Sebelum menggunakan partisi ruangan lipat, Anda sebaiknya mengetahui beberapa hal yang berkaitan, mulai dari fungsi, kelebihan dan kekurangan, hingga material yang kerap dipakai. Berikut pembahasannya. 

pintu lipatFungsi dari Pintu Lipat

Pintu ruangan memiliki sifat yang luwes karena tak hanya memiliki fungsi menjadi pintu antar ruangan, tapi juga dipakai untuk menjadi partisi ruangan pada posisi yang tertutup. Pintu ini pun efektif menjadi penutup garasi, pabrik, toko, dan lain-lainnya. Dengan memakai pintu dengan panel kaca, elemen dari bangunan dapat difungsikan menjadi jendela untuk keluar masuknya cahaya. 

Kelebihan dari Folding Door

Dibandingkan dari pintu yang biasa, pintu ruangan lipat bisa tingkatkan estetika ruangan. Selain itu, ruangan yang dapatkan pintu pun tampak terlihat semakin luas, karena pada posisi yang terbuka akan maksimalkan keterhubungan dari ruangan yang baik sekali. 

Selain tambah keindahan, bukaan besar dari pintu pun akan memungkinkan untuk sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan lebih maksimum sehingga ruangan pun jadi lebih cerah. Struktur dari pintu yang membentang dengan luas pun bisa cakup sebidang dinding yang buat sirkulasi udara jadi lancar sekali. Dengan pintu bentuk Folding, interior dari rumah pun akan jadi lebih terang dan lega. 

Kekurangan dari Folding Door

Dibandingkan dengan pintu biasa atau konvensional, harga dari penyekat ruangan lipat memang relatif lebih mahal. Proses dari pemasangannya juga lebih rumit daripada pintu biasa. Selain itu, tidak adanya zona batas antara bagian interior dan luar rumah bisa menimbulkan risiko air masuk ke rumah ketika pintu tak tertutup dengan rapat. 

Model dari Partisi Lipat

Pintu ruangan lipat di hunian bisa dikenali dari jumlah daun pintu yang bisa untuk dilipat. Anda bisa untuk dapatkan folding door dua, tiga, empat, lima, dan seterusnya. Dari sisi bahan daun pintu, Anda bisa pilih yang solid yang dibentuk dari bahan atau material yang tertentu. Anda dapat juga pilih daun pintu yang materialnya paduan, seperti kayu dengan kaca atau logam dengan kaca.

Nah, demikian pembahasan singkat tentang pintu lipat. Semoga bermanfaat!

Pintu Lipat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *